Bagaimana Perkembangan Franchise Cleaning Service Online di Indonesia?

Sekarang ini banyak jasa sudah berubah menjadi franchise yang memberikan pelayanan lebih baik. Sebagai contoh saja, sebelum ada GO-JEK, jasa transportasi motor ojek tidak memiliki franchise apapun. Tapi berkat brand franchise ini, semua orang dapat mengakses kendaraan ini dengan lebih baik serta menjaga kualitas pelayanannya.

Karena kesuksesan GO-JEK ini, banyak pengusaha berusaha mengejar target jasa lain yang bisa dibuat menjadi franchise. Perubahan ini tentu bisa mengubah skala pandangan masyarakat pada pekerjaan tersebut. Jika sebelum GO-JEK, tukang ojek dipandang miring, tapi jika bekerja di bawah GO-JEK, mereka dipandang lebih baik.

franchise cleaning service

untuk mendapatkan pengertian lebih detail tentang franchise baca di sini !

Franchise Cleaning Service

Salah satu jasa yang dipandang miring tapi sekarang menjadi target sebagai franchise adalah jasa cleaning service. Franchise cleaning service saat ini juga sudah banyak bermunculan untuk mengambil bagian di pasar. Walaupun gerakan franchise ini masih kecil di Indonesia, penggunaanya sudah mulai dikenal dan tentunya berkembang.

Di Indonesia, kebutuhan cleaning service tentu selalu ada. Jika menggunakan fasilitas online dan franchise, usaha ini bisa lebih terorganisir untuk kebutuhan seluruh Indonesia. Usaha dengan jaringan online biasanya menjadi backbone pada usaha yang berubah jadi franchise ini. Jika lebih berkembang kedepannya, usaha cleaning service di Indonesia bisa jadi pembuka bagi banyak orang yang masih mencari lapangan pekerjaan.

Transisi seperti ini tentu baik, untuk contoh saja pada GO-JEK. Tukang ojek yang sebelumnya tidak dipilih sebagai pekerjaan sekarang malah laku keras. Banyak orang mendaftarkan diri sebagai driver GO-JEK karena bisa mengakses database pengguna jasa yang lebih banyak. Hal ini tentu lebih baik dibanding tukang ojek yang hanya terbatas melayani di pos ojek sendiri.

Nah, coba Anda bayangkan aplikasinya pada pekerja cleaning service. Mereka cukup join dengan franchise usaha cleaning service yang sudah ada dan mendapatkan akses lebih baik daripada membuat usaha sendiri. Para mahasiswa yang mencari sampingan juga bisa mendaftar untuk pemenuhan uang tambahan seperti part time.

Hal – hal yang disebutkan di atas adalah sesuatu yang mendorong berkembangnya usaha cleaning service dalam bentuk franchise. Kombinasi keinginan para pengusaha membuat usaha yang besar seperti GO-JEK dan banyaknya tenaga kerja yang bisa memanfaatkan hal ini merupakan pendorong yang utama. Walaupun begitu mengapa perkembangannya lambat?

kunjungi juga salah satu perusahaan penyedia jasa franchise cleaning service yaitu Grades Cleaning Service

Dalam hal ini Anda harus mengerti bahwa perkembangan usaha yang sekarang besar berbasis franchise online adalah berkat usaha yang panjang di tahun – tahun sebelumnya. Website platform toko online seperti Tokopedia adalah contoh yang baik. Saat pertama kali muncul, platform ini tidak begitu menonjol. Tapi saat media internet berkembang dan orang mulai lebih percaya akan transaksi online, usaha seperti ini terbukti sukses sekarang.

Hal yang masih menghalangi perkembangan franchise cleaning service di Indonesia adalah para penggunanya. Banyak perusahaan besar yang memerlukan jasa cleaning service biasanya telah menjalin kontrak dengan perusahaan cleaning service tertentu. Sedangkan untuk penggunaan rumahan, hal ini masih sulit mengingat di Indonesia pembantu pribadi masih umum dipakai jasanya.

Jasa pembersihan sekarang ini lebih banyak dipakai untuk apartemen pribadi maupun rumah kontrakan. Walaupun begitu, peningkatan jumlah pemakaian sudah menunjukan bahwa ada perkembangan dalam jumlah permintaan walau masih kecil ukurannya. Mudah – mudahan kedepannya progress ini dapat berjalan lebih cepat. Perkembangan industri seperti ini baik bagi semua orang dan tentunya bisa membawa franchise jasa bersih rumah dan perkantoran ke tempat yang lebih baik dari sekarang ini.